You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengendara Keluhkan Pasir Menggunung di Badan Jalan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Material Proyek Perbaikan Jalan Dikeluhkan

Material proyek pengerjaan jalan di Jalan Taman Bunga, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, dikeluhkan pengendara kendaraan bermotor. Pasalnya, gunungan pasir proyek yang ditumpuk di badan jalan, dikhawatirkan membahayakan pengendara sepeda motor terutama saat malam hari.

Material pasir rawan menyebabkan pemotor tergelincir. Kan kalau pas nyalib dari kiri bisa nabrak pasir dan terjatuh

Pantauan Beritajakarta.com, ada dua gunungan pasir setinggi sekitar 2 meter yang menumpuk di badan jalan, tepatnya di seberang Taman Wiladatika Cibubur. Banyaknya pasir yang menggunung, membuat badan jalan yang lebarnya sekitar 7 meter ini menjadi tersisa tinggal sekitar 3 meter.

Kendaraan yang melintas dari arah Cibubur menuju Jalan Tol Jagorawi atau ke Cibubur Junction, terpaksa harus mengantri, karena tersisa satu lajur. Di lokasi sekitar juga banyak kanstin dan tumpukan matrial bekas trotoar serta tanah galin, yang digeletakan di bahu jalan.

Pembangunan Trotoar di Rawamangun Diduga Mangkrak

Slamet (32), seorang pengendara motor mengaku kecewa dengan adanya gunungan pasir di badan jalan. Selain memicu timbulnya kemacetan lalu lintas, juga sangat membahayakan bagi pengendara sepeda motor pada malam hari. Sebab material pasir ini dapat membuat sepeda motor tergelincir.

"Material pasir rawan menyebabkan pemotor tergelincir. Kan kalau pas nyalib dari kiri bisa nabrak pasir dan terjatuh," keluhnya, Kamis (3/11).

Ia berharap gunungan pasir segera ditangani instansi terkait. Sehingga tidak sampai menyebabkan kemacetan maupun rawan kecelakaan.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Juani Yusuf mengatakan, tumpukan pasir itu digunakan untuk proyek pelebaran lapisan dasar proyek pembuatan trotoar. Ia berjanji akan memerintahkan agar kontraktor merapihkan gunungan pasir tersebut.

"Nanti saya hubungi kontraktor untuk merapihkannya. Pasir itu rencananya untuk lapisan dasar trotoar sebelum dicor," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1246 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1179 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito